Minggu, 28 Mei 2017

MITRA KABEL INDONESIA



Bila berbicara tentang komunikasi, dan multimedia lebih tepatnya industri jasa multimedia di Indonesia. Salah satu perusahaan tinggi yang bergerak di bidang tersebut adalah Mitra Kabel Indonesia. Berikut ini akan kami sajikan secara singkat, profil perusahaan tinggi tersebut. Mitra Kabel Indonesia adalah perusahaan tinggi yang bergerak di bidang jasa multimedia dan perdagangan serta pengembangan jaringan TV kabel dan telekomunikasi. mempunyai Kantor pusat di Surabaya dan cabang di seluruh Indonesia. Sedikit menilik balik pada sejarahnya, PT. Mitra Kabel Indonesia didirikan pada tahun 2002. Memulai usaha penyediaan layanan televisi kabel di beberapa daerah. PT. Mitra Kabel Indonesia memiliki Visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam pengadaan peralatan CATV / MATV dan sistem pendukungnya di Indonesia. serta memiliki Misi untuk menyediakan dan mengembangkan produk dan layanan inovatif dan berkualitas serta solusi total dalam sistem CATV / MATV yang menawarkan nilai terbaik.
Dibawah ini adalah logo perusahaan tinggi Mitra Kabel Indonesia


Sejalan dengan berkembangnya permintaan layanan televisi kabel di banyak wilayah, pada awal tahun 2005 perusahaan tersebut mengembangkan bisnisnya dalam perdagangan produk CATV / MATV untuk operator CATV lokal dengan merek "FALCOM TECHNOLOGY".  Televisi kabel atau sering dikenal dengan Cable Antena Television (CATV) adalah sistem penyiaran acara televisi lewat isyarat frekuensi radio yang ditransmisikan melalui serat optik yang tetap atau kabel coaxial dan bukan lewat udara seperti siaran televisi biasa yang harus ditangkap antena (over the air). Selain acara televisi , internet, dan telepon juga dapat disampaikan lewat kabel ( Triple play service ). Sistem ini banyak dijumpai di Amerika Utara, Eropa Australia, Asia Timur, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Televisi kabel kurang berhasil di Afrika karena kepadatan penduduk yang rendah di berbagai daerah. Seperti halnya radio, frekuensi yang berbeda digunakan untuk menyebarkan banyak saluran lewat satu kabel. Sebuah kotak penerima digunakan untuk memilih satu saluran televisi. Sistem televisi kabel modern sekarang menggunakan teknologi DIGITAL CATV untuk menyiarkan lebih banyak saluran televisi daripada sistem analog.


Cable Antenna Television sendiri sebenarnya identik dengan dengan televisi kabel yang kita kenal saat ini, anda tentu tau beberapa perusahaan jasa di bidang ini baik yang ada di kota besar maupun kota kecil yang ada di Indonesia, yang mungkin membedakan satu dengan yang lain adalah sistem distribusi yang diaplikasikan. Cable Antenna Television, dalam mekanismenya terdiri atas sebuah headend pengendali siaran dan sistem distribusi yang digunakan agar siarannya dapat dinikmati oleh para pelanggannya.
Cable antenna television yang seperti sesuai penjelasan diatas identik dengan sistem televisi kabel yang kita kenal, yaitu sistem televisi kabel yang menggunakan media kabel sebagai media distribusi dan bukan televisi kabel dengan system Direct To Home.

            Mitra Kabel Indonesia membuat alat-alat penunjang system CATV dalam “FALCOM TECHNOLOGY” seperti Kabel Coaxial, Connector RG 6 Model Compres, untuk kebutuhan instalasi CATV & MATV sangat mudah di gunakan serta menjaga agar teteap rapi. lalu Passiver Combiner Merk FalcomUntuk menggabungkan Modulator. Sebenarnya masih banyak alat-alat sejenis yang diproduksi oleh Mitra Kabel Indonesia. Namun rasanya kurang bijak jika kami tampilkan secara gamblang dalam artikel ini. Mungkin alangkah lebih baiknya anda cek sendiri jenis produk serta spesifikasinya di lapangan. Berikut tadi adalah sedikit informasi perihal profil Perusahaan Tinggi Mitra Kabel Indonesia. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar