Selasa, 26 September 2017

Raychem



Perusahaan Raychem, yang awalnya berlokasi di Menlo Park, California, adalah perusahaan pertama yang mengembangkan produk berdasarkan penelitian sains baru, yang disebut "radiasi kimia". Raychem juga merupakan sebuah perusahaan manufaktur kimia yang mempunyai pendapatan mencapai $ 2 miliar per tahun. Pada tahun 1998, Perusahaan Raychem dianugerahi Medali Teknologi Nasional (Amerika Serikat) Atas visi dan usaha kewirausahaannya, belum lagi pencapaian teknis, dan kepemimpinan bisnis, sebagai penyumbang utama dalam menciptakan industri berbasis kimia di seluruh dunia.
Pendiri Raychem adalah insinyur listrik Paul Cook. Dia yang menemukan bahwa proses cross-linking memungkinkan suatu material dipanaskan, diperluas dan didinginkan, kemudian dipanaskan kembali sampai ukuran aslinya, guna untuk membuat isolasi dan perlindungan yang superior. Yang berfungsi untuk Menghasilkan pengisapan panas, mengecilkan tubing. Sejumlah produk Raychem diteliti dan diproduksi serta dipasarkan di lapangan selama 30 tahun dan terus bertambah.
Dibawah ini adalah logo perusahaan Raychem:


Nama asli perusahaan tersebut adalah RayTherm Wire and Cable dan kemudian membentuk anak perusahaan bernama RayClad Tubes. Perusahaan mengganti nama untuk menghindari kebingungan dengan Raytheon. Perusahaan ini merupakan spin-off dari SRI International, dan teknologi pendirian mereka adalah kabel dan kabel yang menggunakan isolasi polimer cross-linked radiasi yang ditargetkan pada aplikasi militer dan dirgantara. Ini adalah penggunaan radiasi kimia pertama yang diketahui untuk produk komersial. lalu Perusahaan segera lanjut menemukan produk Heat Shrink. Di antara banyak penawaran pada produk Raychem, Heat Shrink adalah produk yang paling dicari.
Paul M. Cook lahir pada 25 April 1924. dia adalah pendiri dan CEO Raychem, Cook mengambil minat awal dalam bidang kimia, pada awalnya dia membuat laboratorium kimia di ruang bawah tanah rumah orang tuanya. Lalu setelah lulus SMA pada tahun 1941, ia mulai berkuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT), belajar teknik kimia di bawah Warren K. Lewis. Pada tahun 1943, Cook terdaftar di Angkatan Darat Amerika Serikat, dan terdaftar dalam Program Pelatihan Khusus Angkatan Darat; Melalui program itu, ia kuliah di Stanford University selama dua periode, belajar teknik mesin. Dia kemudian kembali ke MIT dan menyelesaikan Bachelor of Science-nya pada tahun 1947. Cook adalah salah satu karyawan SRI International yang paling awal bergabung dengan organisasi tersebut pada tahun 1948 sebagai karyawan ke 48. Dalam perkembangannya dia lanjut memimpin Laboratorium Kimia Radiasi SRI, di mana dia tertarik untuk menggunakan elektron berenergi tinggi untuk mengubah polimer.
Pada tahun 1986, Cook dianugerahi Winthrop-Sears Medal dari Asosiasi Industri Kimia, Pada tahun 1988 Ronald Reagan (Presiden AS ke 40) memberinya Medali Nasional Teknologi. Cook juga menerima Penghargaan Bay of Business Hall of Fame Bay Area Council pada tahun 1999,  dan SRI's Weldon B. "Hoot" Penghargaan Prestasi Gibson di tahun 2008. Pada tahun 1951, Cook mendirikan Perusahaan Sequoia Process. Lalu setelah lima tahun Cook mendirikan Perusahaan Raychem, yang secara resmi dibuka pada tahun 1957, dan berfokus pada aplikasi komersial untuk radiokimia. Dia menjabat sebagai CEO dan ketua dewan Raychem. Cook kemudian mendirikan perusahaan lain, termasuk CellNet Data Systems, DIVA Systems sekitar tahun 1995. Berlanjut ke tahun 1999 sebuah perusahaan bernama Tyco International membeli Raychem. Barulah Sekitar tahun 2007, Tyco International terbagi menjadi tiga perusahaan. Salah satu perusahaan itu adalah Tyco Electronics. Barulah saat itu produk bisa terus menggunakan nama Raychem, atau diberi label Raychem. Produk-produk Raychem diantaranya adalah: terminasi Raychem, termination kit Raychem, terminating kabel Raychem, dan jointing Raychem.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar